Blog of Geography Studi in SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, Indonesia

GEOGRAPHY of SMA NEGERI 1 SUKABUMI

GEOGRAPHY of SMA NEGERI 1 SUKABUMI

Search This Blog

December 09, 2023

Aspirasi, 9 Desember 2015

 RANTING SMANSA KOTA SUKABUMI MELANGKAH BERSAMA PGRI KOTA SUKABUMI

TNI dengan Sapta Marga-nya harus mampu mewujudkan stabilitas negara.

Birokrat dengan Eka prasetya Pancakarsanya harus mampu melaksanakan semua aspirasi rakyat dalam ruang lingkup kewenangan dan tanggung jawabnya sebagai eksekutor  pembangunan bangsa.

Organisasi Propesi dan Perjuangan harus mampu meregulasi kedalam sebagai upaya penegasan jati diri sebagai konstributor pembangunan bangsa yang kontribusi ak terbantahkan oleh elemen lain yang merasakan kemanfaatan atas keberadaan dan aksinya disendi kehidupan berbangsa.

Menjadi sebuah keharusan, jika eksistensi ketiganya harus pandai menempatkan diri secara fungsional, sehingga terasa harmonisasinya  menjadi instrumen-instrumen yang saling melengkapi mencapai tujuan lantuna indah kesatuan langkah mencapai tujuan bernegara mencerdaskan kehidupan berbangsa. 

Kesatuan langkah yang dimaksud adalah kesatuan fungsi-fungsi yang  bersinergi atas pemahaman diferensiasi, bukan dominasi yang bersifat srtatifikatif (feodalistik, hubungan tuan tanah dan buruh tani).

Tidak ada yang diistimewakan, karena hakikatnya, posisi siapapun dalam ketiga elemen bangsa tersebut diatas adalah posisi fungsi melayani hajat bersama.

Agak sedikit berbahaya, apabila salah satu fungsi disalhah langkahkan memperlemah fungsi lain, maaf dengan menciptakan peta konflik internal yang terkesan belah bambu.

Tidak harus ada kata maaf dan cacian selain kesadaran semua elemen untuk kembali pada fungsi masing-masing dan berlaku sebagaimana yang diamanatkan undang-undang yang pada hakikatnya, senua personal yang terlibat didalam ketiga fungsi tersebut, hanyalah buruh-buruh negara dan bangsa.

Sadarlah, sedikitnya secara umum semua yang terlibat di fungsi-fungsi ini adalah sarjana yang pernah mengenyam bangku kuliah.

Tak elok, jika saya menyampaikannya dengan bahasa vulgar, apalagi bahasa kekuasaan, yang sudah "out of date" dikekinian.

Selamat berjumpa dan merajut karsa bersama di Senayan Jakarta, Minggu, 13 Desember 2015



0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membacanya. Sangat saya hargai, jika anda mengisi kolom komentar disini.

Featured Post/ Posting Unggulan

Kualitas Soal Meningkat, Validitas Pembobotan Nilai Terdegradasi

  https://beritadisdik.com/news/kaji/kualitas-soal-memingkat--tapi-validasi-pembobotan-nilai-terdegredasi---tinjauan-atas-sistem-pembobotan-...