Blog of Geography Studi in SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, Indonesia

GEOGRAPHY of SMA NEGERI 1 SUKABUMI

GEOGRAPHY of SMA NEGERI 1 SUKABUMI

Search This Blog

September 27, 2017

Penyakit "Bosan Menulis".

Saya baru bertemu dengan seorang penggiat bit coin yang juga merupakan salah satu staff di Tata Usaha tempat saya bertugas. Ditengah kesibukannya mengotak-atik file PDF yang berkenaan dengan CSS, saya mengajaknya bertukar pikiran tentang optimalisasi manajemen penggunaan ICT dalam pemebelajaran. Hadir secara kebetulan, Bapak Wakasek Kurikulum yang kemudian nimbrung dengan topik yang hampir sama. Bahkan sedang dan akan dijalankan bersinergi dengan pilihan Sistem Kredit Semester (SKS) yang sedang diterapkan di Kelas 10 tahun ini. Setahun sebelumnya, sebetulnya SKS  discontinue (On-Off) telah diterapkan pada para peserta didik Kelas 10 yang sekarang sudah duduk di Kelas 11.
Perbincangan berakhir dengan satu kesimpulan, bahkan deal anatara Wakasek Bidang kurikum denagn Staff TU tersebut, yakni rekayasa software berbasir android untuk pemenuhan bebrapa point  pada proses KBM.
Sambil lalu, saya mencoba membuka akun Google adsense saya yang memakai akun gmail dari blog ini. Ternyata, hasilnya tidak terlalu menggembirakan. Beberapa faktor, diantaranya letak iklan yang tidak terlalu sentral serta hal utama, yakni kemalasan membuat tulisan yang bisa membuat para siswa dan rekan sejawat menengok blog pun menjadi penyebabnya.
Akhirnya, saya pun tahu bahwa hasil yang tidak menggembirakan tersebut, berbanding lurus dengan produktitas saya dalam menulis. Rupanya 2 tahun terakhir ini ada satu penyakit yang sedang merundung saya, yani sebuah penyakit akaut yang bernama "Bosan Menulis". Maksudnya menulis yang tersistematis menjadi sebuah karya tuilis, yang setidaknya memberikan sebuah jalan alternatif atas permasalaha yang ada, atau setidaknya menjadi salah satu bahan bacaan yang menarik yang menggambarakan fenomena kekinian yang seharusnya dimuculkan agar "kita" senantiasa siaga mengantisipasinya. Tulisan ini, semoga menjadi entry-point bagi saya untuk melawan penyakit tersebut.

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membacanya. Sangat saya hargai, jika anda mengisi kolom komentar disini.

Featured Post/ Posting Unggulan

Kualitas Soal Meningkat, Validitas Pembobotan Nilai Terdegradasi

  https://beritadisdik.com/news/kaji/kualitas-soal-memingkat--tapi-validasi-pembobotan-nilai-terdegredasi---tinjauan-atas-sistem-pembobotan-...