Renungan H-1 HARDIKNAS 2013

Kecewa, itulah perasaan yang melanda kami, Dewan Guru SMANSA saat ini, ketika mendapat pesan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi bahwa tidak ada pengumuman nama-nama juara pada OSN, O2SN dan FLS2N seperti yang biasa dilakukan tahun-tahun sebelumnya.
Kecewa, karena tahun inilah TAHUN KEBANGKITAN SMANSA, ketikas semua bidang ; Sains (OSN), Olah Raga (O2SN) dan Seni (FLS2N) SMANSA menjuarainya.
Tadinya saya membayangkan mereka, anak-anak saya akan merasa berbangga, karena prestasinya dihargai, bahkan bukan hanya mereka, tetapi, guru-gurunya, orang tua dan teman-teman mereka.
Sayang, kenapa hal-hal seperti ini selalu ditimpakan pada mereka, siswa/i SMANSA yang notabene anak asuh kami.
Semoga kiata mendapatkan hikmah bahwa, kalian semua, siswa/i SMANSA harus bercita-cita menjadi penentu kebijakan dikota sendiri untuk merubah Paradigma Kepemerintahan , khususnya yang berkenaan dengan Psikologis Peserta Didik, yang harus memahami reinforcement positif sebagai sebuah KENISCAYAAN dalam peningkatan prestasi peserta didik.
Semoga mereka yang lalai mengapresiasi kalian semua, siswa/i yang berprestasi diampuni kesalahan dan dosanya serta diberi bimbingan dan kekuatan untuk kembali kejalan KEBENARAN.
Aamiin Yaa Rabbal 'Aalamiin.