Blog of Geography Studi in SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, Indonesia

GEOGRAPHY of SMA NEGERI 1 SUKABUMI

GEOGRAPHY of SMA NEGERI 1 SUKABUMI

Search This Blog

December 14, 2022

Ulas-Mengulas, Ulasan atas Sebuah Ulasan, Satu Tema Dua Ulasan. Sebuah Upaya Pemenuhan Kebutuhan akan Konten Blog.




Ini hanya sebuah ulasan atas ulasan saya sendiri. Sauatu kegiatan yang dimulai dengan memunculkan tulisan jenis reportase di blog ini tentang manajemen kegiatan pembelajaran sektor penguatan literasi menulis peserta didik di media online. 

Uoaya Penguatan yang distimulan dengan reward berupa nilai porto folio penugasan tak terstruktur sebagai nilai tambah pada penugasan harian. Setting goal-nya tentu saja bakc up data asesment yang bisa dipertanggung -jawabkan yang mempertanyakan risalah lahirnya nilai-nilai Geografi yang saya keluarkan.   

Mengapa perlu membuat loncatan seperti itu, karena bagaimanapun saya termasuk guru yang seng memberikan nilai tinggi atas dasar penambahan tugas dan perma'luman atas kesibukan peserta didik beradaptasi dengan sedikitnya 13 sampai dengan 16 Mata Pelajaran Persemester,

Semenjak saya melahirka blog ini di 2008 yang di revitalisasi di 2009, saya sudah melakukan hal sejenis seperti yang saya lakukan diatsa melalui penugasan pembuatan blog pada siswa-siwi didik saya atau berkomentar pada blog saya ini untuk mendapatkan nilai Tambhan.

Berikut adalah link" ulasan" yang saya ulas adalah sebuah tulisan ulasan saya di media online (https://kumparan.com/ade-fathurahman/bersinergi-dengan-kumparan-com-untuk-sebuah-reportase-kinerja-penguatan-literasi-1zNAAeWpyQ6), dimana ulasan ini mengulas tulisan saya di blog ini ("Stimulan Viralisasi", Sebuah Upaya Mendampingi Siswa Mengembangkan Kemampuan Literasinya (Bagian 1) ~ GEOGRAPHY of SMA Negeri 1 KOTA SUKABUMI (adefathurahman.blogspot.com))

Sebuah ulasan yang substansialnya sama, menguatkan rasionalitas sebuah kinerja ASn Guru yang bersinergi dengan jargon terbaru dalam dunia pendidikan kita, yakni litersi. Sebelumnya saya berjalan mengalir saja, tapi dari mengalir itulah saya mendapatkan kemudahan dalam mememnuhi tuntutan pemenuhan syarat minimal kinerja saya yang tidak hanya cukup mellaui KBM didalam kelas, walau sudah memenuhi standar 24 jam per minggu.

 

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membacanya. Sangat saya hargai, jika anda mengisi kolom komentar disini.

Featured Post/ Posting Unggulan

Kualitas Soal Meningkat, Validitas Pembobotan Nilai Terdegradasi

  https://beritadisdik.com/news/kaji/kualitas-soal-memingkat--tapi-validasi-pembobotan-nilai-terdegredasi---tinjauan-atas-sistem-pembobotan-...