Blog of Geography Studi in SMA Negeri 1 Kota Sukabumi, Indonesia

GEOGRAPHY of SMA NEGERI 1 SUKABUMI

GEOGRAPHY of SMA NEGERI 1 SUKABUMI

Search This Blog

June 22, 2023

Situs Hotel.co.id, Situs Pencarian Hotel Harga Termurah dengan Kualitas Terbaik

 

Sesuai dengan meningkatnya permintaan dan yang bersejajaran dengan tingkat persaingan diantara penyedia hotel, maka pengusaha hotel sudah semestinya memperhatikan media website sebagai alat penjualannya. Tentu saja hal yang harus dilakukan meliputi kualitas informasi, kualitas sistem, kualitas layanannya sehingga dapat menciptakan kepuasan dan loyalitas konsumennya. Yang lebih spesifik-praktisnya, para user memerlukan Hotel Murah dengan kualitas terbaik. Tentu saja  merupakan Hotel Terdekat dari destinasi yang sedang dikunjungi, baik kunjungan wisata, kedinasan, ataupun acara keluarga yang sedang dilaksanakan oleh para user.

Beberapa manfaat website bagi perusahaan antara laindapat meningkatkan visibilitas perusahaan, memberikan infromasi terkait produk dan jasa perusahaan secara mendetail, memudahkan pelanggan menghubungi, dan meningkatkan    kualitas layanan pelanggan.

Pemenuhan Kebutuhan atas faktor-faktor tersebut guna tercapainya kepuasan dan loyalitas konsumen harus dikemas dalam satu teknologi informasi yang mumpuni. Kehadiran sebuah website yang mewakili kebutuhan penyampaian informasi secara cepat dan tepat tentu saja sangat diperlukan para pengusahaa hotel dan hunian lain sebagai bagian dari perluasan jaringan periklanan yang bisa menjangkau user diberbagai belahan dunia.

Maka kehadiran Website yang telah teruji mampu memanfaat SEO denga baik seperti halnya website yang sudah handal sekelas Hotel.co.id. menjadi bagian dari kebutuhan jasa perhotelan disaat ini. Kebutuhan yang menjadi sebuah keniscayaan bagi hotel-hotel dan hunian-hunian destinasi sementara para wisman pada era digital saat ini.

Kebutuhan terpenuhinya kepuasan user perhotelan tentu saja tidak hanya terkait dengan manajement hunian didestinasi  user, melainkan juga pada kecepatan (speed) mendapatkan berbagai informasi yang didapatkan dari penyedia informasi berbasis web yang komprehensif sekelas Hotei.co.id.

Pertanyaan yang harus dijawab kemudian adalah : “Level seperti apakah Situs Hotel.co.id dan apa yang melatar-belakangi pentingnya memilih situs berlevel untuk promosi sebuah hotel atau yang sejenis?’

Tentu saja, pada umumnya para penjelejah informasi dijejajring internet akan senantiasa bersentuhan secara intensif dengan “Serch Engine” pilihannya. Katakanlah, jika seorang penjelajah memiliki kebiasaan uji komparasi tentang akuntabilitas sebuah informasi dengan cara menggunakan hasil jelajah lebih dari satu “Search Engine” (google, yahoo, bing dan yang sejenis lainnya), maka sebuah situs selevel Hotel.co.id harus tampil di page pertama di lebih dari 1 Search Engine saja. Lebih akuratnya lagi, jika Situs yang memuat promosi  itu berada di garis pertama.

Mungkin saja menjadi sebuah tantangan sekaligus peluang  bagi Situs Hotel.co.id untuk menjadi situs yang “terfamous” di jejaring, mengingat jejaring internet saat ini sudah menembus batas Negara, sehingga keberadaan situs-situs sejenis yang berskala international yang sudah terlebih dahulu hadir akan mengupayakan hal serupa melalui Tim SEO nya masing-masing. Terdapat beberapa situs sejenis Hotel.co.id yang cukup familiar hadir dihadapan para penjelajah di jejaring internet yang berkenaan dengan “keyword” yang dipakai, bahasa pilihan pada Search Engine serta label negara yang melengkapi keyword hotel, semisal Hotel di Indonesia.

Hal terpenting adalah jumlah rekanan yang mempercayakan iklannya di situs sejenis Hotel.co.id adalah teknik SEO, terutama pada jumlah/ intensitas up load content serta penggunaan hastag yang memiliki urutan teratas di berbagai search engine. Sepertinya Tim SEO dari Hotel.co id tentunya sudah mempersiapkan hal tersebut secara matang.

Beberapa hal lain yang menjadi perhatian Tim SEO Hotel.co.id untuk mengoptimisasi layanan informasi perhotelan dan hunian lainnya sudah barang tentu mempertimbangkan keterkaitan dan penempatan iklan-iklan yang menempatkan situs dibaris dan halaman pertama search engine. Pengaitan iklan serta penempatan iklan yang tepat,walau merupakan pengetahuan tahapan awal bagi pengelola situs, akan tetapi hal tersebut bukan hal yang bisa diabaikan. Setidaknya langkah-langkah tersebut bisa menjadi pilihan kedua teridentifikasinya situs yang dikelola pada halaman yang menampilkan situs terkait di baris pertama hasil pencarian search engine.

Hal terakhir yang bisa diupayakan dan bisa jadi merupakan hal utama yang membuat situs semacam Hotel.co.id adalah peamsangan Apk Android yang menyasar para penjelajah jejaring dunia maya di “moile phone” mereka. Sebuah langkah yang memang seharusnya dilakukan para pengembang situs selevel Hotel.co.id di era digital yang memaksa pelaku berbagai lapisan yang tentunya bukan hanya bisa meningkatkan  trafik, akan tetapi diharapkan mampu menjaring penjelajah-penjelajah  informasi perhotelan dan hunian destinasi kedinasan, ataupun wisata pemula. Peluang inilah yang sejalan dengan jawaban penyedia situs terhadap semakin meningkatnya ketergantungan masyarakat akan layanan jejaring dunia maya guna memenuhi kebutuhan-kebutuhan hidupnya, khususnya bidang perhotelan dan hunian lainnya, baik untuk tujuan kedinasan, keluarga, maupun wisata.

Pada kebutusan wisata yang meliputi wisata yang bersifat studi, budaya, maupun “healing”atau “leisure” tentunya situs semacam Hotel.co.id sudah hadir di aplikasi sosmed semacam Instagram, maupun facebook. Akan lebih baik lagi, jika hadir juga di sosmed yang sedang menggejala pada para milenia Indonesia semacam Tiktok dan Hello.

Akhirnya, berdasarkan hasil uji coba Serach Engine Google dan Yahoo yang saya lakukan yang berbasis Pilihan Bahasa Inggris, maupun Indonesia secara objektif, walau sangat dipastikan kurang berkenan, saya sampaikan bahwa hasil pencarian situs Hotel.co.id pada kedua Search Engine tersebut belum menduduki Baris pertama, bahkan di halaman pertama yang memuat sekitar 8 sampai 10 situs hasil pencarian umum (bukan pencarian khusus  video, image, buku dll.). 

Saya pun masih mempertanyakan validitas  hasil pencarian saya tersebut diatas mengingat keterbatasan pengetahuan saya mengenai SEO, maupun dunia Teknologi Informasi secara lebih mendalam. Setidaknya saya berharap artikel ini bisa menjadi pustaka bagi Hotel.co.id, walau menjadi bagian yang terakumulasi sebagai analisis yang salah.

Sukabumi, Juni 2023


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah membacanya. Sangat saya hargai, jika anda mengisi kolom komentar disini.

Featured Post/ Posting Unggulan

Kualitas Soal Meningkat, Validitas Pembobotan Nilai Terdegradasi

  https://beritadisdik.com/news/kaji/kualitas-soal-memingkat--tapi-validasi-pembobotan-nilai-terdegredasi---tinjauan-atas-sistem-pembobotan-...